Gempa melanda Donggala, Sigi dan Palu, Sulteng, Jumat (28/09/2018). Puncaknya, gempa sebesar 7,4 SR mengguncang Donggala dan Sigi hingga menyebabkan Tsunami di Palu.
Rp 15 000 000 donated
2 Donors

Ketinggian gelombang air di Pantai Palu berkisar antara 5 hingga 6 meter dan menerjang bangunan di pesisir pantai mulai dari rumah penduduk, sekolah, pusat perbelanjaan, gedung pemerintah, hingga rumah ibadah di kota Palu.

Hingga hari ini, dilaporkan sekitar 2.073 orang meninggal dalam peristiwa gempa dan tsunami tersebut. Seiring terus dilakukannya proses evakuasi, jumlah korban meninggal diperkirakan akan bertambah banyak. Sekitar 87. 725  orang diperkirkan telah meninggalkan rumah yang hancur untuk tinggal di pengungsian.

Mereka membutuhkan keperluan sehari-hari seperti makanan, pakaian, perlengkapan tidur, tenda, dan sebagainya. Ribuan saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya membutuhkan kepedulian kita. Mari hapus derita mereka dengan bantuan terbaik kita.

Mohon doa yang tertulus dari Bapak/Ibu/Sdr dan Anda Yang Berhati Baik, untuk keselamatan warga tertimpa musibah, sekaligus segera pulih dari berbagai kesulitan, sehingga anak-anak Donggala dan Palu segera bisa ke bangku sekolah untuk menggapai masa depan mereka.

Bagi masyarakat yang ingin membantu korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sigi dapat menyalurkannya ke rekening YAYASAN PUSAKA INDONESIA pada Bank BNI Cabang USU nomor rekening 0063056879

Saat ini tim Emergency Response Yayasan Pusaka Indonesia telah memberikan bantuanke lokasi bencana.

Untuk Konfirmasi dapat menghubungi Yayasan Pusaka Indonesia Telp. 061-8223252