Program Kerja

Advokasi HAM dan Pendampingan Hukum Anak

YPI berupaya memastikan adanya bantuan hukum bagi anak yang berkonflik dengan dengan hukum, disamping itu YPI juga melakukan tindakan rehabilitasi, reintegrasi bagi anak korban kekerasan dan ekspolitasi.

Kami juga berkontribusi untuk membangun lingkungan yang memahami dan sensitive terhadap keadilan untuk anak melalui kegiatan klinik hukum bekerja sama dengan Fakultas Hukum di Sumatera Utara.

Emergency Response dan Distribusi Logistik

YPI berupaya memastikan agar bencana alam yang terjadi tidak memiliki dampak yang  berkepanjangan, dengan menyediakan bantuan cepat bagi mereka yang menderita melalui penyediaan air bersih, sanitasi dan promosi kebersihan, hunian sementara, psikososial, bantuan pangan dan non pangan. Kami juga turut serta memastikan masyarakat terdampak dapat kembali menata kehidupan mereka paska bencana melalui perbaikan mata pencaharian, perbaikan hunian dan psikososial. YPI berupaya mengembangkan budaya keselamatan dan ketangguhan serta memelihara lingkungan sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup dan keseimbangan lingkungan.

Kesehatan

Bahaya dan dampak zat adiktif (rokok) serta penyebaran penyakit menular mengancam perkembangan kesehatan anak-anak di masa depan. YPI mempromosikan gerakan pengendalian tembakau untuk mencegah peningkatan jumlah perokok usia dini dan penekanan penyebaran penyakit menular

Psikososial dan Ruang Ramah Anak

Banyak anak yang tidak mendapatkan kesempatan terhadap pendidikan, identitas, kesehatan akibat dari proses diskriminasi (kemiskinan, gender, kecacatan, etnisitas). YPI bersama masyarakat bekerja untuk mengurangi dan menghilangkan hambatan terhadap akses dan peran serta bagi mereka yang terdiskriminasi dan termarjinalisasi.

Kewirausahaan Sosial

YPI berkomitmen untuk terus mengembangkan berbagai unit usaha dan penggalangan dana publik dalam mendukung kemandirian organisasi yang mampu berkontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat dan perlindungan anak.

Pengurangan Resiko Bencana
Mendorong proses lahirnya kebijakan
Pengembangan kampanye media dan materi pembelajaran publik

Mereka Yang Membutuhkan…

  1. BERSATU BANTU KORBAN GEMPA DONGGALA, SIGI & TSUNAMI PALU, SULTENG

    Gempa melanda Donggala, Sigi dan Palu, Sulteng, Jumat (28/09/2018). Puncaknya, gempa sebesar 7,4 SR mengguncang Donggala dan Sigi hingga menyebabkan Tsunami di Palu.
    Rp 17 700 000 donated

View More »