Kegiatan Home Gardening

Kegiatan Home Gardening

Kelompok tani yang menjadi bagian dari penerima manfaat program Penguatan Mata Pencaharian (Livelihood) Yayasan Pusaka Indonesia-Caritas Swiss di 4 (empat) desa sasaran di kecamatan Dolo Selatan, kabupaten Sigi propinsi Sulawesi Tengah, melakukan penanaman sayur mayur di lahan pekarangan masing-masing.

Kelompok Tani Pelindo Melakukan Fermentasi Kompos

Kelompok Tani Pelindo Melakukan Fermentasi Kompos

Kelompok tani Palindo, salah satu kelompok tani dampingan Yayasan Pusaka Indonesia (YPI)-Caritas Swiss, dalam program Penguatan Mata Pencaharian (Livelihood) di 4 (empat) desa di kecamatan Dolo Selatan, kabupaten Sigi propinsi Sulawesi Tengah, melakukan fermentasi tahap 3 pupuk kompos.

Dengan pengetahuan yang dimiliki, kelompok diharapkan dapat memproduksi pupuk kompos untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Distribusi Obat Untuk Ternak Kambing

Distribusi Obat Untuk Ternak Kambing

Tim Penguatan mata pencaharian (Livelihood) Yayasan Pusaka Indonesia-Caritas Swiss, mendistribusikan obat untuk hewan ternak kambing, di desa Sambo, kecamatan Dolo Selatan, kabupaten Sigi propinsi Sulawesi Tengah.

Pemberian obat ini dimaksudkan untuk memperkuat daya tahan hewan ternak dan menghindari terjangkit penyakit. Diharapkan hewan ternak yang dikelola kelompok ternak, dapat tumbuh besar dan semakin berkembang.

Pisah Sambut Kepala BPTP Propinsi Sulawesi Tengah

Pisah Sambut Kepala BPTP Propinsi Sulawesi Tengah

Kordinator Program program Penguatan Mata Pencaharian (Livelihood) Yayasan Pusaka Indonesia (YPI)-Caritas Swiss, di Propinsi Sulawesi Tengah, menghadiri pisah sambut Kepala BPTP (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian). Sebagai mitra kerja dalam penguatan kapasitas kelompok petani program Livelihood, YPI mengharapkan kerjasama yang terjalin selama ini terus terjaga.

Produksi Rumah Kompos

Produksi Rumah Kompos

Rumah kompos Palindo, desa Baluase, kecamatan Dolo Selatan kabupaten Sigi, propinsi Sulawesi Tengah, yang menjadi dampingan Yayasan Pusaka Indonesia-Caritas Swiss untuk program Penguatan Mata Pencaharian (Livelihood), memproduksi 5 ton pupuk kompos.

Ini menjadi langkah maju kelompok dalam memenuhi kebutuhan pupuk bagi desa warga desa khususnya para petani. 

Pembuatan Pupuk Kompos

Pembuatan Pupuk Kompos

Kelompok pengelola rumah kompos desa Jono melakukan pembuatan pupuk kompos. Rumah kompos menjadi solusi dalam menyediakan kebutuhan pupuk kompos bagi para petani.

Besar harapan rumah kompos ini tetap berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi kelompok khususnya dan seluruh petani yang ada di desa umumnya.

Kondisi Terkini Rumah Kompos desa Jono

Kondisi Terkini Rumah Kompos desa Jono

Rumah kompos (rukom) didirikan sebagai upaya untuk mempermudah para petani dalam mendapatkan pupuk organik yang akan memperlancar petani bercocok tanam. 

Program ini menjadi bagian dari penguatan mata pencaharian (livelihood) masyarakat dampingan Yayasan Pusaka Indonesia-Caritas Swiss,  di 4 (empat) desa di kecamatan Dolo Selatan kabupaten Sigi, propinsi Sulawesi Tengah.

Pembuatan Pupuk Kompos

Pembuatan Pupuk Kompos

Kelompok tani desa Jono memroses pembuatan pupuk kompos untuk kebutuhan lahan tani mereka.

Kelompok tani Singgani desa Jono kecamatan Dolo Selatan, kabupaten Sigi propinsi Sulawesi Tengah, merupakan satu (satu) dari 4 (empat) desa dampingan Yayasan Pusaka Indonesia-Caritas Swiss, dalam program penguatan mata pencaharian.