Lindungi Diri dan Keluarga Kita Dari Paparan Asap Rokok

Lindungi Diri dan Keluarga Kita Dari Paparan Asap Rokok

Apapun alasannya, sebenarnya sangat tidak dianjurkan untuk merokok. Baik di lingkungan kantor, rumah maupun area yang termasuk dalam Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Mulailah berpikir ulang bila hendak merokok, atau bila sudah punya kebiasaan merokok, segeralah untuk menghentikan kebiasaan ini. Lindungi orang di sekitar anda. Terima kasih Rotho Anwar dkk atas Partisipasinya, semoga tidak berhenti dalam menyebar kebaikan untuk kita semua.

Rumah Sehat Tanpa Asap Rokok

Rumah Sehat Tanpa Asap Rokok

Meski pemerintah Indonesia sudah sering menggembar-gemborkan dampak buruk dari kebiasaan merokok, tetapi nyatanya angka perokok aktif masih saja terus naik. Namun yang lebih mengejutkan, dewasa ini usia perokok di Indonesia semakin muda. Artinya, semakin banyak anak-anak yang masih berusia kurang dari 18 tahun, mulai aktif merokok.

Desa Lonca, Hidup Harmoni Bersama Ancaman

Desa Lonca, Hidup Harmoni Bersama Ancaman

Pusaka Indonesia – CRS mendorong implementasi penguatan kapasitas masyarakat melalui program Pengurangan Resiko Bencana (PRB) yang dipimpin oleh komunitas atau CLDRM (Community Led Disaster Risk Management), agar masyarakat dapat menjadi masyarakat yang tangguh dalam menghadapi situasi bencana.

YPI: Toro Menuju Desa Tangguh Bencana

YPI: Toro Menuju Desa Tangguh Bencana

Pusaka Indonesia – CRS mendorong implementasi penguatan kapasitas masyarakat melalui program Pengurangan risiko bencana yang di pimpin oleh komunitas atau CLDRM (Comunitas Leed Disaster Risk Management), agar masyarakat dapat menjadi masyarakat yang tangguh dalam menghadapi situasi bencana. Melalui berbagai rangkaian program yang dilakukan di 5 desa di kecamatan Kulawi yakni Desa Toro, Marena, Poleroa Makuhi, Lonca dan Mataue

YPI Respon Covid 19 di Sulawesi Tengah

YPI Respon Covid 19 di Sulawesi Tengah

Respon ini diharapkan dapat mengembangkan kapasitas komunitas dalam mengambil peran dan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona. YPI kali ini memusatkan respon pada kampanye dalam bentuk brosur, spanduk, baliho dan poster yang kemudian disebar pada lingkup desa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pola hidup sehat dan mengenali gejala-gejala virus, serta kepada siapa mereka dapat berkonsultasi mengenai hal tersebut. Kemudian Yayasan Pusaka Indonesia juga membagikan paket kebersihan di setiap kepala keluarga yang ada di kecamatan Dolo selatan

YPI, Desa Marena Hidup Harmoni Bersama Ancaman

YPI, Desa Marena Hidup Harmoni Bersama Ancaman

Pusaka Indonesia – CRS mendorong implementasi penguatan kapasitas masyarakat melalui program Pengurangan risiko bencana yang di pimpin oleh komunitas atau CLDRM (Comunitas Leed Disaster Risk Management), agar masyarakat dapat menjadi masyarakat yang tangguh dalam menghadapi situasi bencana. Melalui berbagai rangkaian program yang dilakukan di 5 desa di kecamatan Kulawi yakni Desa Toro, Marena, Poleroa Makuhi, Lonca dan Mataue.
Program pengurangan risiko bencana (PRB)

Polma Menuju Desa Siaga Bencana

Polma Menuju Desa Siaga Bencana

Desa Polma yang terletak di Kecamatan Kulawi kabupaten Sigi propinsi Sulawesi Tengah, telah membentuk kelompok siaga bencana desa dan sudah mendapatkan pemahaman mengenai kebencanaan. Program PRB oleh Yayasan Pusaka Indonesia (YPI) dengan dukungan CRS ini, bertujuan membentuk ketahanan dan ketangguhan desa dalam menghadapi setiap ancaman.